21.7.12

MURSALA ISLAND TRIP ~ 3 : Pulau Putih / Putri

(lanjutan dari bagian 2 : Pulau Mursala) 

Gak berapa lama, kami sampai di Pulau Putih / Pulau Putri (ntah yg mana namanya yg resmi) dan berlabuh.. Pulau ini cukup kecil.. Bisa berenang keliling kayaknya kalo nekat.. Punya dermaga dan beberapa bungalow yg rusak karena badai.. Pemandangan di sore hari indah bener.. Silahkan nikmati gambar-gambarnya..

Niatnya sih nurunin barang2, pasang2 tenda, mandi2, masak2, makan2, nongkrong2 baru deh tidur.. Tapi apa daya, dari atas kapal aja dah keliatan kalau pantainya jernih banget dengan ikan berseliweran dan bayang2 terumbu karang yg eksotis.. Apalagi yg kami lakukan kalau bukan NYEBUR LAGI !!! dan kali ini si Baby Fatso, Canon D10 ku, yg jadi bintang lapangan.. Hehehehehe..
Jadi, biarlah gambar yg kembali berbicara.. Jangan lupa siapkan tisu utk ngusap iler yah..
ternyata aku takut ngeliat terumbu karang dari atas, kalau jaraknya dekat.. serem banget cuy, berasa ngeliat otak alien dari atas..

Yang nyebur gak semua sih.. 
Ada yg pasang tenda di pinggir pantai..
Ada yg mandi di kamar-mandi-terbuka anjungan kapal (~.~’) krn kelamaan ngantri di MCK darurat di belakang kapal..
Ada yg masak.. Menunya nasi ‘uduk’ / nasi ‘lewat’ pake teri sambal, ikan panggang, kerupuk, dll.. ENAK GILA !!! walaupun makannya dgn penerangan seadanya krn gak ada listrik di pulau itu.. SELAMAT MAKAN !
Jadi kangen PsyCamp.. hixhixhix..

Setelah kenyang, dimulailah acara leyeh2.. Sebagian balik ke KMBPM yg terang benderang utk ngecharge HP dan batre kamera, main kartu, mancing, dll..
Naaah, waktu lagi mancing, tertangkaplah seekor Ikan Buntal (blowfish).. Waktu kail pancingnya lagi di lepas, si ikan pun MEMBUNTAL !!! 
Woooaaahhhh… Menakjubkan !!! (@,@)
Yg menarik, waktu si ikan di lepas lagi ke laut, dia mengambang pura2 mati.. Penipu kelas kakap buntal !!! (>,<) Setelah beberapa menit satu sirip pelan2 gerak.. Trus sirip yg satunya lagi.. Trus dia berenang berputar, masih dengan perut menghadap atas.. Setelah yakin aman, baru dia pelan2 mengenggelamkan diri dan pergi sembunyi ntah kemana.. Hahahahaha..

Gak berapa lama terlihat api unggun berhasil nyala di pantai.. Ternyata ada beberapa ahli debus di BPM yg unjuk kebolehan main2 dgn api..

Setelah puas ketawa ketiwi dan mengheboh sana sini, pelan2 satu2 pada tidur.. Ada yg tidur di tenda, ada juga yg tidur di kapal.. Yg tidur di tenda laporan kalo hawa dalam tenda panas.. Kami yg tidur di kapal nyaman bener.. Gelombang yg mengayun pelan dan angin sepoi2 bikin tambah nyenyak..
Selamat Tidur ! mimpi yg indah ya..
(nyambung ke bagian 4 : Gak Mau Pulang !)

4 comments:

  1. Anonymous18/8/12 05:00

    pengen deh....

    ReplyDelete
  2. Bagi yg pengen ke Mursala, Backpacker Medan bikin trip 2 nya..
    Cek http://www.facebook.com/photo.php?fbid=4525292207394&set=o.139774186094845&type=1&relevant_count=1&ref=nf

    ReplyDelete